Selamat Datang di Website Resmi

Pengadilan Agama Slawi

Kehadiran Website ini sebagai salah satu wujud komitmen kami dalam rangka menunjang keterbukaan informasi bagi masyarakat luas khususnya bagi para pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Tegal. Semoga pemanfaatan teknologi ini memberikan kemudahan dalam memperoleh akses informasi secara efektif dan efisien.
Pengadilan Agama Slawi

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

jadwal sidang

 

 

 

 

 

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 

 

 

 

 

 

 

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

biaya perkara

 

 

 

 

 

 

 

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Siwas

 

 

 

 

 

 

 

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e court

 

 

 

 

 

 

 

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Slawi - "Bersinar, Bersih, Efektif, Responsif, Semangat, Inovatif, Netral, Akuntable, dan Ramah"

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda 

Jadwal Sidang

MOU POS BANTUAN HUKUM PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS I A

 

Bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama Slawi kelas I A, pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 telah dilaksanakan Memorandum of under standing (MOU) antara Pengadilan Agama Slawi kelas I A dengan Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Purwokerto terakreditasi A tentang Pos Bantuan Hukum pada Pengadilan Agama Slawi tahun 2019.

Dalam pengantarnya Ketua Pengadilan Agama Slawi Drs. H. Nuheri, SH. MH mengatakan bahwa pelaksanaan MoU Posbakum Pengadilan Agama Slawi kelas I A ini merupakan implementasi dari pelaksanaan anggaran Dipa 04 tahun anggaran 2019 Pengadilan Agama Slawi yang dalam pelaksanaan Pos Bantuan Hukum berpedoman pada Peraturan Mahkamah Agung R.I Nomor 1 tahun 2014.

Pada bagian akhir kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Slawi khususnya kepada penyedia Jasa Pos Bakum yaitu Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran Purwokerto yang telah terakreditasi dengan nilai A, agar memberikan pelayanan hukum kepada Masyarakat dengan sebaik, baiknya, ruh dari Perma Nomor 1 tahun 2014 sebagai landasan dalam pelaksanaan Pos Bakum harus benar-benar di indahkan, diantaranya layanan hukum harus berazaskan pada :

  1. Keadilan
  2. Sederhana dan cepat
  3. Non Diskriminatif
  4. Transparansi
  5. Akuntabilitas
  6. Efektifitas
  7. Bertanggungjawab dan
  8. Profesional

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

DI PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS IA

 

              Sekitar pukul 09.15 Wib. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Bapak DR. H. BAHRUDDIN MUHAMMAD, SH. MH memberikan pembinaan kepada unsur Pimpinan Pengadilan Agama Slawi dan para Hakim. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 11 Februari 2019 di Pengadilan Agama Slawi.

             Dalam pembinaanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang mengamanatkan agar seluruh Pejabat Negara khususnya di Pengadilan Agama Slawi agar memperhatikan surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I nomor 25 / Sek / Kp.01.2/1/2019 tentang kewajiban penyampaian LHKPN secara elektronik (e-LHKPN) tahun 2018 sebagai ujud kepatuhan Pejabat Negara terhadap ketentuan Peartuan perundang-undangan yang berlaku.

Selain dari pada itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang menyampaikan pesan kepada Ketua Pengadilan Agama Slawi dan jajaranya kaitannya dengan telah terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 5 tahun 2019 tentang jenis dan tarif atas Penerimaan  Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya benar-benar di cermati, dipelajari dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

          Bagian akhir dalam pembinaan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, menyampaikan agar Pengadilan Agama Slawi diharapkan mulai merintis dan mengikuti tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korusi (WBK) dan  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). red.

Apel Pagi Pengadilan Agama Slawi

Membangun Komitmen dan Disiplin

 

Pa-slawi.go.id,  Senin 11 Februari 2019 bertempat di halaman Pengadilan Agama Slawi kelas IA dilaksanakan apel pagi dengan pembina upacara Ketua Pengadilan Agama Slawi, Drs, H, Nuheri, SH, MH. Apel diikuti oleh wakil ketua, para hakim, pejabat fungsional, dan pejabat struktural serta seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Slawi kelas IA. Apel pagi ini bagian dari membangun komitmen dan disiplin pegawai.

Dalam amanatnya Ketua PA Slawi menginstruksikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Slawi untuk meningkatkan prestasi kerja sesuai tupoksi masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab. Lebih lanjut  Drs, H, Nuheri, SH, MH menekankan arti penting kerjasama anatar personal untuk mewujudkan Pelayanan Prima di Pengadilan Agama Slawi kelas IA.

 

Di akhir amanatnya Ketua PA Slawi berpesan untuk terus meningkatkan pelayanan prima dengan mengaktualisasikan motto PA Slawi yaitu BERSINAR (Bersih, Efektif,Responsif, Semangat, Inovatif, Netral, Akuntabel, dan Ramah).

 

RAPAT DINAS PENGADILAN AGAMA SLAWI

BULAN FEBRUARI 2019

                   Bertempat di ruang rapat lantai II Pengadilan Agama Slawi, pada hari Rabu tanggal 6 Februari 2019 dilaksanakan rapat dinas bulan Februarai 2019. Ketua Pengadilan Agama Slawi  Bapak Drs. H. Nuheri, SH. MH secara langsung memimpin rapat tersebut. Sebelum rapat dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan poling untuk menentukan Hakim dan Pegawai Teladan tahun 2019, yang di raih oleh Drs. Khaeruddin, MHI selaku Hakim teladan dan H. Tokhidin, S.Ag. MH jabatan Panitera Muda Permohonan selaku Pegawai Teladan Pengadilan Agama Slawi tahun 2019.

                  

Drs. H. Nuheri, SH. MH Ketua Pengadilan Agama Slawi memimpin Rapat dinas

 

Drs. H. Nuheri, SH. MH Ketua Pengadilan Agama Slawi sekaligus sebagai pimpinan rapat menegaskan agar seluruh aparat Pengadilan Agama Slawi untuk terus meningkatkan kinerjanya, sudah saatnya Pengadilan Agama Slawi untuk menorah Prestasi baik di tingkat Jawa Tengah maupun di tingkat Nasional.

                    Pimpinan rapat juga menegaskan agar surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama  Mahkamah Agung R.I nomor : 121/DJA/Kp.02.1/1/2019 tanggal 9 Januari 2019 tentang Sistim Penilaian dalam Promosi dan Mutasi tenaga teknis dilingkungan Peradilan Agama agar benar-benar dipedomani, yang memberikan penilaian kinerja Satker di antaranya meliputi :

  1. Optimalisasi SIPP
  2. Pengelolaan Implementasi PTSP.
  3. Akreditasi Penjaminan Mutu (APM)
  4. Pengelolaan Website Pengadilan dan’
  5. Update dan kelengkapan data SIKEP.

  Sebagian peserta rapat dinas

Ketua Pengadilan Agama Slawi Drs. H. Nuheri, SH. MH. Meminta agar pada rapat bulanan yang akan datang masing-masing bagian, baik dari unsure Hakim dalam penerapan proses persidangan, maupun Kepaniteraan dan kesekretariatan untuk dapat menyampaikan laporan kinerjanya di lengkapi dengan progres yang telah di capai selama satu bulan terakhir dan menganailsa/mengevaluasi  kendala-kendala yang dihadapi untuk dicarikan pemecahan masalahnya. red.

 

Wajah Baru di Awal Tahun

Pada Pengadilan Agama Slawi

          Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA, Drs, H. Nuheri, SH, MH hari ini tangal 04 Januari 2019 telah melantik 2 Hakim dari keseluruhan 4 hakim yang mutasi masuk ke Pengadilan Agama Slawi kelas IA. Sebelumnya pada tanggal 28 Desember 2018 Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA terlebih dahulu melantik 2 Hakim, sehingga saat ini keseluruhan hakim yang mutasi masuk ke Pegadilan Agama Slawi telah selesai dilantik dan siap melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Slawi Kelas IA. Pelantikan ini Menindaklanjuti surat Dirjen Badilag nomor 3286/DJA/KP.04.6/XI/2018 perihal hasil rapat TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama tanggal 26 November 2018. Hakim baru yang dilantik yaitu :

  1. Amroni, MH (Hakim Madya Utama) dari Pengadilan Agama Banyuwangi
  2. Naily Zubaidah, SH (Hakim Madya Utama) dari Pengadilan Agama Selong

 

          Harapan Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA setelah pelantikan 2 hakim baru ini adalah kehadirannya mampu membawa manfaat bagi institusi melalui ilmu yang telah dimiliki serta pengalaman kerja yang telah dijalani. Selain itu Pengadilan Agama Slawi kelas IA menjadi tempat menggali kebaikan disamping tempat mencari rejeki.

          Tampak hadir pula Panitera Pengadilan Agama Banyuwangi yang diberi kesempatan oleh Ketua Pengadilan Agama Slawi kelas IA untuk berbagi ilmu perihal one day minute & one day publish yang telah terlaksana di Pengadilan Agama Banyuwangi.

 

 

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Prosedur Permohonan Informasi

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

informasiKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

 

 

 

 

 

 

Justice For All, Pelayanan Prima Putusan Berkualitas


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Slawi Kelas I-A

location icon 1 Jalan Gajahmada PO.BOX 34 - Slawi

location icon Kab. Tegal - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0283) 491048

Fax icon Fax: (0283) 491476

Communication email blue icon Email : paslawiayu@gmail.com

Peta Lokasi