WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS 1A TERKAIT JANJI PENYELESAIAN PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG

MoU dengan PT. Pos Indonesia

NOTA KESEPAHAMAN  KERJA SAMA

MEMORANDUM of UNDERSTANDING (MoU)

Antara

PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS IA

dengan

PT. POS INDONESIA/KANTOR POS TEGAL

 

Slawi, 03 April 2018 l www.pa-slawi.go.id

Drs. H. Nuheri, SH., M.H. dan M. Anung Harijanto sesaat setelah penandatanganan MoU

            Pelayanan prima adalah moto yang digadang-gadang Pengadilan Agama Slawi Kelas IA dalam upaya memberikan pelayanan kepada para pihak yang berperkara baik dalam urusan persidangan maupun dalam tertib administrasi. Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka tertib administrasi adalah dengan menggandeng pola kemitraan yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak hal tersebut tercermin dengan adanya nota kesepahaman yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Slawi Kelas IA dengan PT. Pos Indonesia Cabang Tegal.

            Dampak yang timbul dari kerjasama ini  para pihak yang berperkara lebih dimudahkan dalam hal nazegelen buku nikah dan KTP sebagai salah satu syarat dalam mengajukan permohonan maupun gugatan sehingga dengan demikian para pihak tidak susah lagi harus datang ke kantor Pos yang lokasinya jauh dari kantor Pengadilan Agama Slawi. Para pihak cukup datang ke loket di ruang pelayanan  bagian konter pos maka petugas dari kantor Pos akan melayaninya. Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan antara lain :

  1. Penerimaan setoran PNBP;
  2. Pengiriman Wesel Pos;
  3. Pengiriman surat-surat, dokumen, warkatpos, kartupos paket pos lainnya sesuai dengan jenis layanan yang tersedia;
  4. Penyediaan barang-barang pos berupa prangko dan meterai;
  5. Menazegelen dokumen autentik yang akan dijadikan alat bukti dalam persidangan;
  6. Pembayaran rekening Listrik, Telepon, PDAM, PBB, Pajak, pembelian pulsa;
  7. Dan layanan jenis lainnya yang disediakan oleh Kantor Pos.

harapan besar tentunya akan nilai serta manfaat yang diperoleh baik oleh para pihak yang berperkara, pihak luar lainnya maupun oleh para pegawai Pengadilan Agama Slawi Kelas IA untuk dapat menikmati fasilitas serta layanan yang disediakan oleh pihak PT. Pos Indonesia, demikian ungkap Drs. H. Nuheri, SH., M.H. selaku Ketua PA Slawi dalam sambutannya. Ditambahkan pula oleh bapak Dedeng Jaelani, S.H.  selaku Sekretaris PA Slawi yang menyatakan bahwa kerjasama ini baru pertama kali dilakukan oleh pihak Pengadilan terutama daerah Karesidenan Pekalongan.

           Gayung bersambut rupanya sekaligus apresiasi yang sangat tinggi diutarakan oleh kepala  PT. Pos Indonesia Cabang Tegal M. Anung Harijanto atas kerja sama ini dengan menyatakan bahwa ini merupakan terobosan dari perusahaan BUMN dalam upaya mengembangkan sayap bisnisnya melalui jaringan secara online sehingga segala bentuk transaksi apapun dapat dengan mudah diakses hanya dalam hitungan menit proses transaksi langsung diterima oleh pihak penerima.


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Slawi Kelas I-A

location icon 1 Jalan Gajahmada PO.BOX 34 - Slawi

location icon Kab. Tegal - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0283) 491048

Fax icon Fax: (0283) 491476

Communication email blue icon Email : paslawiayu@gmail.com

Peta Lokasi