WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS 1A TERKAIT JANJI PENYELESAIAN PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG

Canangkan Pembangunan Zona Integritas

KETUA PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS I A

CANANGKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRTAS

 

Pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019 Masehi bertepatan dengan tanggal 29 Jumadil Akhir 1440 H. bertempat di ruang sidang utama Muadz bin Jabal, Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas I A, Drs. H. Nuheri, SH. MH. Mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Slawi menegaskan komitmen dirinya dan seluruh Pejabat dan Staf Pengadilan Agama Slawi untuk mewujudkan Pengadilan Agama Slawi yang bersih dari Korupsi, Pungutan Liar dan Makelar Perkara.

Disaksikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bupati Tegal, Ketua Pengadilan Negeri Slawi, Kepala Kejaksaan Negeri Slawi , Waka Polres Tegal, Ketua MUI Kabupaten Tegal, Anggota Peradi dan tokoh Masyarakat,  Ketua Pengadilan Agama Slawi, memukul gong tanda diresmikannya Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

Ketua Pengadilan Agama Slawi menambahkan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan prinsip fundamental dalam mewujudkan Birokrasi Bersih dan Melayani. Pengadilan Agama Slawi terus berupaya meningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan melakukan inovasi-inovasi yang berbasis teknologi. Pembenahan ruang layanan dan Pengaduan dengan mewujudakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menyediakannya program e-courd yaitu pendaftaran perkara secara on line serta disediakannya Pos Bantuan Hukum (Pos Bakum) bagi masyarakat yang membutuhkan secara gratis.

Bupati Tegal, Ibu Dra. Hj. Umi Azizah dalam sambutannya memberikan apreasi yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Slawi, yang telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat Kabupaten Tegal, Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal terus berupaya agar angka Perceraian di Wilayah Kabupaten Tegal setiap tahun terus dapat di tekan. Disamping itu Bupati Tegal menyampaikan kehendaknya agar Pengadilan Agama Slawi dapat menyelenggarakan kembali kegiatan Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu bekerja sama dengan instansi yang terkait yaitu Kementrian Agama dan Disdukcapil Kabupaten Tegal.

“ Korupsi……. Nooo…… Integritas……. Yess…… PA Slawi …… Bersinar

(Bersih, Efektif, Responsif, Semangat, Inovatif, Netral, Acountabel dan Ramah)

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bapak Doktor H. Baharuddin Muhammad, SH. MH. Dalam amanatnya berpesan agar Zona Integritas yang telah di canangkan ini harus benar-benar  dapat diwujudkan, sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi Pengadilan Agama Slawi dapat terlaksana dengan baik. Peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan harus di utamakan, terlebih dalam menghadapi survelen Akreditasi Pelayanan Mutu tahun 2019. Prinsip 5 Ringkas, Rapih, Rawat Resik, Rajin serta prisinsip 3 S Senyum, Sapa dan Salam, harus menjadi budaya kerja di Jawa Tengah khususnya di Pengadian Agama Slawi.

Ketua MUI Kabupaten Tegal Bapak KH. Chumaidi, ZA. SH. M.Hum. pada acara pencanagan tersebut memimpin do’a memohon kepada Allah SWT. agar Jajaran Pengadilan Agama Slawi dapat memberikan pengabdian terbaiknya kepada Masyarakat.

Usaia acara pencangan Zona Integritas tersebut, Panitera Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Bapak H. Tukiran, SH. MM mengadakan Bimbingan Teknis Adminstrasi Kepaniteraan yang diikuti oleh Panitera dan seluruh Panitera Muda, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Slawi. (redaksi_dj).


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Slawi Kelas I-A

location icon 1 Jalan Gajahmada PO.BOX 34 - Slawi

location icon Kab. Tegal - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0283) 491048

Fax icon Fax: (0283) 491476

Communication email blue icon Email : paslawiayu@gmail.com

Peta Lokasi