10 Tahun Hari Batik Nasional di Pengadilan Agama Slawi

Dalam rangka memenuhi Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI No.1429/SEK/HM.01.2/9/2019 tanggal  30 September 2019 perihal  Peringatan Hari Batik Nasional, pada hari Rabu tanggal 02 Oktober 2019 seluruh aparat Pengadilan Agama Slawi mengenakan baju batik.

Hari batik nasional merupakan perayaan nasional Indonesia untuk memperingati di tetapkannya batik sebagai warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada tanggal 02 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Pengadilan Agama Slawi turut andil memperingati 10 tahun hari batik nasional, karena batik merupakan simbol persatuan dan kebersamaan. Dengan berpakaian batik akan mendorong kebersamaan, tidak terlihat lagi strata sosial, kaya atau miskin, pimpinan dan staf sehingga diharapkan dengan hari batik nasional ini akan terbangun kolektivitas dan kebersamaan, antara pimpinan dan staf Pengadilan Agam Slawi bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan tupoksi masing-masing.