Copyright 2018 - design ulang oleh TIM IT PA SLAWI OKTOBER 2017

Fokus PA Slawi


BIMTEK SAKIP PENGADILAN AGAMA SE-EKS KARISIDENAN PEKALONGAN

 

                 Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kualitas serta persiapan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2017 pada Pengadilan Agama Se Eks Karisidenan Pekalongan, maka pada hari jumat tanggal 17 November 2017 dilakukan bimbingan teknis SAKIP Pengadilan Agama se eks karisidenan Pekalongan yang bertempat di Slawi dan dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Agama Slawi Drs. H. Nuheri, SH, MH.

              Acara ini dihadiri oleh para pajabat struktural maupun fungsional yang terlibat dalam penyusunan laporan di satuan kerja masing-masing. Narasumber kegiatan tersebut berasal dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah yaitu Suparidjanto Sigit, SH (Kabag Umum dan Keuangan) dan Drs, H. Mukhidin (Panitera Muda Hukum).

 

              Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah adalah perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan melalui sistem pertanggungjawaban secara periodik.

             Output dari kegiatan ini diharapkan kedepannya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Pengadilan Agama dapat tersusun dengan nilai dan kualitas memuaskan serta kegiatan ini sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi.