Copyright 2018 - design ulang oleh TIM IT PA SLAWI 2017

Fokus PA Slawi


PENGADILAN AGAMA SLAWI

LAKSANAKAN JALAN SEHAT

 

Tepat pukul 07.00 pagi, hari Jum’at 5 Oktober 2018, Drs. H. Nuheri, SH. MH. Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA melepas peserta jalan sehat yang diikuti seluruh Pegawai Pengadilan Agama Slawi Kelas IA, dalam sambutannya Drs. H. Nuheri, SH. MH menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan secara berkala setiap bulan, dengan tujuan menjaga stamina seluruh Pegawai Pengadilan Agama Slawi Kelas IA, serta sebagai media untuk memupuk kebersamaan dan keharmonisan. Kerja keras dan kerja cerdas itu penting, namun kebersamaan, persaudaraan serta suasana kerja yang harmonis juga tidak kalah pentingnya.

 

Seluruh Pejabat dan staf Pengadilan Agama Slawi menyambut dengan antusias kegiatan jalan sehat tersebut, karena bermanfaat untuk merefresh suasana yang sehari-hari bergelut dengan tugas dan pekerjaan, selain itu juga ada yang dinantikan yaitu doorprize menarik bagi yang beruntung. Doorprize tersebut digalang secara suka rela dari para Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan serta dari Ketua Pengadilan Agama Slawi  Kelas IA yang secara pribadi mempersembahkan 5 (lima) buah door prize


PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS I A

JUARA PTSP & UPLOAD PUTUSAN

 

       Slawi, 01 Oktober 2018 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Pengadilan Agama Slawi Kelas IA melaksanakan upacara bendera yang dipimpin Drs. H. Nuheri, SH, MH sebagai Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA. Pada hari ini pula sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis hadiah kepada pegawai oleh Drs, H, Nuheri, SH, MH sebagai wujud rasa syukur dan bangga sehingga Pengadilan Agama Slawi Kelas IA memperoleh penghargaan dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang sebagai Juara I lomba upload putusan perkara putus lebih dari 2000 perkara periode Januari s/d Agustus 2018 & Penghargaan sebagai Satker terbaik I video pembuatan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), serta penghargaan juara 2 tingkat Jawa Tengah lomba merangkai bunga oleh Dharmayukti Karini.

 

       Harapan kedepannya

SUPERVISI PENINJAUAN REHAP GEDUNG

PENGADILAN AGAMA SLAWI

 

      Dalam rangka melaksanakan surat tugas Kepala Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI No.166/BUA.4/ST/9/2018, tanggal 24 September 2018 dilakukan peninjauan rencana rehab gedung kantor di Pengadilan Agama Slawi Kelas IA oleh tim dari Biro Perlengkapan yang dipimpin oleh Kabag Tatalaksana Pengadaan Barang I Zainal Arifin, SH, MH. Hal ini bertujuan mengecek sejauh mana perlunya pelaksanaan rehab gedung sebagian yang diharapkan rencana pengerjaannya dapat dilakukan pada tahun 2019, utamanya di ruang rapat dan ruang panitera pengganti di lantai 2 (dua).

 

     Sebelumnya telah dilakukan pula supervisi dari Dinas Perkimtaru Kab. Tegal tanggal 25 Juli 2018

Indikator Kinerja Utama

KETUA PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS IA MELANTIK HAKIM

DAN MELEPAS PEGAWAI

 

    Ketua Pengadilan Agama Slawi Kelas IA Drs. H. Nuheri, S.H., M.H pada hari Jumat tanggal 07 September 2018 melantik 2 (dua) orang hakim baru yang mutasi masuk ke Pengadilan Agama Slawi Kelas IA, yaitu :

  1. H. Mohamad Taufik, SH, M.Si, yang semula menjabat Ketua Pengadilan Agama Tondano Kelas II,
  2. Slamet Bisri yang semula Hakim Pengadilan Agama Ponorogo Kelas IB

 

     Pelantikan tersebut menindaklanjuti surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 138/KMA/SK/VIII/2018 tentang promosi dan mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada lingkungan Peradilan Agama tertanggal 09 Agustus 2018. Dengan promosi ini tentunya yang dilantik dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Pengadilan Agama Slawi Kelas IA serta dapat mengabdikan diri di lembaga ini secara ikhlas dan diridhoi oleh Allah SWT,