Selamat Datang di Website Resmi

Pengadilan Agama Slawi

Kehadiran Website ini sebagai salah satu wujud komitmen kami dalam rangka menunjang keterbukaan informasi bagi masyarakat luas khususnya bagi para pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Tegal. Semoga pemanfaatan teknologi ini memberikan kemudahan dalam memperoleh akses informasi secara efektif dan efisien.
Pengadilan Agama Slawi

Piagam Penghargaan Badilag Award

Pengadilan Agama Slawi berhasil meraih Piagam Penghargaan pada kategori Satuan Terbaik I Dalam Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Kategori II (2501 s.d. 5000 Perkara)
Piagam Penghargaan Badilag Award

Piagam Penghargaan Badilag Award

Pengadilan Agama Slawi berhasil meraih Piagam Penghargaan Peringkat ke III Atas Capaiannya dalam mempertahankan Peringkat 10 Besar dalam Penilaian SIPP Mingguan selama tahun 2020
Piagam Penghargaan Badilag Award

Aplikasi Pendaftaran Perkara Secara Online

e-Court Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court Mahkamah Agung RI

TOLAK SEMUA BENTUK GRATIFIKASI

JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN UNTUK PELAYANAN KAMI, KAMI BERKOMITMEN UNTUK MEWUJUDKAN BIROKRASI YANG BERSIH, MELAYANI DAN BEBAS KORUPSI
TOLAK SEMUA BENTUK GRATIFIKASI

JIKA ADA PELANGGARAN

LAPORKAN SAJA DENGAN SIWAS

Sistem Informasi Pengawasan (SIWAS) Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan MA RI atau Peradilan dibawahnya.
LAPORKAN SAJA DENGAN SIWAS

Identitas bagi Pengunjung Pengadilan Agama Slawi

Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1812/DjA.2/HM.00/6/2021, tanggal 09 Juni 2021, perihal "Peningkatan Kualitas Pelayanan", sehubungan peningkatan penyebaran corona virus disease (COVID-19)
Identitas bagi Pengunjung Pengadilan Agama Slawi

POSBAKUM

Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM

Silahkan klik pada gambar untuk memberikan penilaian terhadap Indeks Kepuasan Masyarakat di Pengadilan Agama Slawi.

sipp

Melalui penelusuran sistem informasi perkara (SIPP) dan dapat melacak sampai tahapan dan riwayat perkara.

 

Fasilitas untuk memperkirakan besar biaya panjar saat akan mengajukan Gugatan/Permohonan.

Siwas

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e pengadilan

Layanan Pendaftaran perkara, pembayaran, serta pemanggilan yang dilakukan secara online.

 

Silahkan klik pada gambar untuk memberikan penilaian terhadap Indeks Persepsi Korupsi di Pengadilan Agama Slawi.

 

Silahkan ajukan Informasi yang anda butuhkan via Whatsapp.

 

Aplikasi yang dikeluarkan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama, digunakan untuk mengetahui valid/tidak Akta Cerai yang anda miliki.

 

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

jadwal sidang

 Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

 

AnalysisTelusuri serta awasi jalannya proses penyelesaian perkara anda

 WASPADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA SLAWI KELAS 1A TERKAIT JANJI PENYELESAIAN PERKARA DENGAN PERMINTAAN IMBALAN SEJUMLAH UANG 

Doa Bersama Lintas Agama

Pemerintah Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan doa bersama untuk memohon keselamatan bangsa dari pandemi Covid-19 dan bencana alam yang saat ini terjadi di beberapa daerah tak terkecuali Kabupaten Tegal

Acara yang bertajuk "Dialog Keagamaan dan Kerukunan Beragama," ini berlokasi di gedung pendopo Amangkurat, Jumat (19/2/2021). 

Hadir pada acara tersebut, Bupati Tegal, Dra. Umi Azizah, perwakilan dari DPRD, anggota Forkopimda, ketua dan pengurus FKUB Kabupaten Tegal, Ketua Pengadilan Agama Slawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tegal

Kegiatan doa bersama ini, menurut Bupati Umi, merupakan bentuk ikhtiar spiritual sebagai makhluk beragama yang bertketuhanan yang maha esa. Inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta memperkuat solidaritas antar sesama umat manusia. 

Di hadapan sejumlah tokoh dan pemuka agama FKUB serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tegal, Umi mengatakan kebersatuan umat beragama dalam menghadapi musibah bencana alam hingga pandemi Covid-19 adalah hal yang penting.

“Sebagai insan yang beriman kepada Tuhan, maka kebersatuan kita dalam doa, memohon ampun serta pertolongan kepada sang pencipta agar terhindar dari segala musibah dan bencana adalah ikhtiar batin yang terbaik. Karena dalam hidup dan menjalani kehidupan di dunia ini kita membutuhkan berkah dan rahmat dari Tuhan sebelum akhirnya kita berpulang kepada-Nya,” kata Umi.

Ketua Pengadilan Agama Slawi, Drs. H. ABD. BASYIR, M.Ag. dalam kesempatannya berpesan agar tetap menjalin silaturahmi dengan baik dan kemesraan ini jangan sampai cepat berlalu.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Prosedur Permohonan Informasi

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

informasiKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

 

 

 

 

 

 


Hubungi Kami

Home Pengadilan Agama Slawi Kelas I-A

location icon 1 Jalan Gajahmada PO.BOX 34 - Slawi

location icon Kab. Tegal - Jawa Tengah

phone icon Telp: (0283) 491048

Whatsapp : 081226962229

Communication email blue icon Email : paslawiayu@gmail.com

Peta Lokasi